Manfaat Sawi Putih Bagi Tubuh

Sayuran memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tidak terkecuali sawi putih yang memiliki banyak vitamin yang baik bagi tubuh.

Sina Artadi
Sabtu, 17 September 2022 | 10:10 WIB
Manfaat Sawi Putih Bagi Tubuh
Ilustrasi-Sawi putih yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh (Istockphoto)

Sukabumi.suara.com - Sawi putih umumnya banyak digunakan untuk masakan Asia Timur, seperti China dan Korea Selatan. Tetapi banyak juga masakan Indonesia yang menggunakan Sawi Putih ini. 

Sawi putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh, ia merupakan salah sayuran rendah kalori yang mengandung vitamin yang banyak. Seperti vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin k, kalsium, kalium, magnesium, protein, forfor zat besi dan masih banyak lagi. 

Sangat banyak bukan kandungan vitamin yang ada di dalam sawi putih. Untuk sebab itu sawi putih akan memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya yaitu:

1. Baik untuk kesehatan mata

Baca Juga:Tak Terima! Keluarga Korban Pembacokan Laporkan Preman ke Polsek

Selain wortel, sawi putih juga memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten sehingga bisa membantu untuk menyehatkan mata. 

2. Membantu mengontrol tekanan darah

Dalam sawi putih terdapat kandungan kalium sehingga dapat membantu untuk mengontrol tekanan darah pada tubuh.

Tapi perlu diingat bahwa sawi putih tidak dapat digunakan sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi. 

3. Baik untuk kesehatan tulang

Baca Juga:Ciri Hadirnya Orang Ketiga Dalam Hubunganmu

Sawi putih memiliki kandungan kalium dan vitamin K sehingga dengan mengkonsumi sayuran ini akan membantu mu untuk menjaga tulang tetap padat dan mencegah osteoporosis dan tulang keropos.

4. Melancarkan pencernaan

Umumnya sayuran memiliki serat yang banyak sehingga dapat membantu untuk melancarkan pencernaan. Begitupun dengan sawi putih yang memiliki banyak serat. 

5. Menjaga Imunitas Tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam sawi putih akan membantu mu untuk meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Sehingga dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. 

Sumber: suara.com 

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak