Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:30 WIB

Terlilit Hutang, Sopir Ini Bunuh Majikan untuk Kuasai Hartanya

Ananda Cahya
Terlilit Hutang, Sopir Ini Bunuh Majikan untuk Kuasai Hartanya
Ilustrasi pembunuhan yang dilakukan oleh supir karena ingin menguasai harta majikan. (istockphoto)

Sukabumi.suara.com - Seorang supir di Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara tega membunuh majikannya sendiri karena merasa sakit hati dan juga berniat ingin menguasai harta dari korban. 

Tindakan nekat sang supir untuk menghabisi nyawa majikan terjadi pada Rabu (14/12/2022). Diketahui bahwa pelaku Herman merupakan supir yang baru bekerja dengan Mery Chandra (76) selama dua bulan. 

Kapolsek Tanjung Priok Kompol M. Yamin membenarkan adanya pembunuhan tersebut. Yamin menjelaskan bahwa pelaku memiliki hutang yang harus segera dilunasi usai menggelar acara khitanan sang anak. 

"Ada kebutuhan utang yang harus dibayar karena baru selesai acara sunatan anaknya," ucap M. Yamin pada Kamis (15/12/2022), dikutip dari suara.com

Baca Juga:Partai Ummat Tak Lolos Pemilu Ajukan Gugatan ke Bawaslu, Tim Hukum: Prinsip Pemilu Jurdil Berada di Ujung Tanduk

Selain itu Yamin menyebutkan jika nominal hutang yang dimiliki pelaku tidak begitu besar. 

Berdasarkan dengan keterangan selain membunuh Mery, pelaku juga sempat melakukan kekerasan pada adik Mery yaitu Ros Chandra (66). Saat itu Ros dipelintir lehernya hingga patah. Pelaku melakukan hal tersebut karena merasa terdesak oleh Ros yang mengetahui perbuatannya terhadap Mery. 

"Pelaku langsung membekap Ibu RC dan melintir leher korban hingga patah," ucap Yamin.

Untuk sekarang Ros masih dirawat secara intensif di rumah sakit untuk dilakukan penanganan.

Pelaku berhasil ditangkap oleh Anggota Reskrim Polsek Tanjung Priok pada malam hari tidak lama setelah kejadian tersebut terjadi. 

Baca Juga:Perjalanan Kasus Doni Salmanan: Berakhir Aset Dikembalikan, Beda Nasib dengan Indra Kenz

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok AKP Bryan Rio Wicaksono menyebutkan jika Herman berhasil ditangkap saat sedang bersembunyi di loteng rumah milik korban. 

Sebelum tewas ditangan sang supir, Mery sempat melakukan perlawan kepada pelaku dengan menggigit tangan pelaku saat membekap dirinya. Terbukti dari 2 gigi korban yang patah dan terdaoat bekas luka gigitan ditangan pelaku.

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda